Aplikasi Berbagi Kuota Telkomsel, XL Dan Indosat Terbaru 2022 Gratis!

Apakah Anda sedang mencari aplikasi yang bisa berbagi kuota? Jika iya, disini admin mau kasih tau tentang Aplikasi Berbagi Kuota Telkomsel, XL Dan Indosat Terbaru 2022 yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis. Simak beberapa penjelasannya berikut.

Anda mungkin merasa kuota internet Anda cepat habis dan Anda tidak memiliki poin untuk ditukar menjadi paket internet. Tentu saja, pemakaian kuota setiap orang pasti berbeda-beda.

Kali ini admin mau kasih solusi dari masalah yang disebabkan oleh kurangnya kuota internet. Tidak ada solusi selain berbagi kuota dengan orang dan teman yang memiliki kuota internet.

Tapi Anda masih bingung bagaimana caranya membagi kuota internet. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang akan kita bahas kali ini. Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak artikel berikut ini sampai selesai.

Tentang Aplikasi Berbagi Kuota

Aplikasi Berbagi Kuota Telkomsel, XL Dan Indosat Terbaru 2022

Aplikasi Berbagi Kuota adalah aplikasi untuk membagikan kuota internet Anda dengan orang lain dengan mudah dan praktis. Kuota hanya dapat dibagikan dengan menginstal aplikasi yang disediakan. Ini adalah solusi jika Anda tidak memiliki penjual kuota internet atau Anda kehabisan dompet.

Namun, untuk berbagi kuota, Anda juga perlu menginstal aplikasi yang sesuai dengan operator internet yang Anda gunakan. Ini karena setiap operator harus menyediakan aplikasinya sendiri untuk mendukung layanan penggunanya. Namun tidak semua operator menawarkan aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi kuota, hanya ada beberapa operator saja, inilah dia beberapa operator yang menyediakan aplikasi berbagi kuota.

Berbagi Kuota Telkomsel

Orang yang tidak tahu Telkomsel adalah salah satu operator yang banyak pengguna terutama di Indonesia. Telkomsel menawarkan kepada pengguna layanan yang mudah digunakan dan banyak keuntungan. Selain itu, jaringan Telkomsel merupakan jaringan yang cukup cepat, dan yang terpenting bisa menjangkau daerah pelosok.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan fitur menarik berupa transfer atau pembagian kuota kepada pengguna Telkomsel lain dan pengguna operator lain. Tentu saja, mungkin ada beberapa hal yang harus dipahami dalam menggunakan fitur-fitur ini agar nantinya Anda dapat dengan mudah menggunakan fiturnya.

Salah satu cara berbagi kuota Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di Google Play Store. Berikut adalah cara menggunakan.

Cara Berbagi Kouta Menggunakan Apk MyTelkomsel

  • Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasinya “Disini
  • Kemudian klik menu hadiah
  • Kemudian pilih opsi transfer kuota
  • Kemudian masukkan nomor tujuan dan kuota.
  • Kemudian klik opsi kirim
  • Kemudian tunggu SMS konfirmasi bahwa transfer berhasil

Cara Berbagi Kuota Indosat

Kuota internet sangat penting sekarang sehingga banyak orang yang membutuhkannya termasuk operator Indosat. Indosat tidak memberikan fitur khusus untuk dapat membagikan kuota, tetapi Anda juga dapat dengan mudah membagikan kuota Anda secara gratis. Hal ini membuat transaksi berbagi kuota menjadi lebih mudah dan tentunya dapat dilakukan secara gratis.

Bahkan, kamu bisa berbagi kuota Indosat dengan berbagai cara, mulai dari menggunakan aplikasi hingga tidak menggunakan aplikasi. Namun, kali ini admin akan menunjukkan cara berbagi kuota menggunakan aplikasinya yang bernama myIM3.

Jika Anda masih bingung dan tidak tahu caranya melalui aplikasi , kami akan memberikan tutorial berbagi kuota Indosat melalui aplikasi myIM3. Caranya sebagai berikut.

Cara Berbagi Menggunakan Aplikasi myIM3

  • Pertama, buka aplikasi myIM3. Jika Anda tidak memilikinya, unduh “Disini
  • Kemudian pilih Beli yang muncul di bagian bawah layar
  • Kemudian pilih paket kuota internet yang akan dikirim
  • Kemudian pilih paket yang akan dikirim dan nominal kuota
  • Kemudian klik kirim hadiah
  • Kemudian masukkan nomor untuk mengirim pekerjaan
  • Kemudian, Anda dapat memilih metode pembayaran. Anda dapat menggunakan saldo pulsa, OVO atau GoPay.
  • Terakhir klik [Bayar].

Cara Berbagi Kuota XL

Selain operator di atas, XL juga memberikan kemampuan untuk berbagi kuota kepada pengguna lainnya. Tentu saja, proses ini sangatlah sederhana dan mudah dilakukan. Ada banyak cara melakukannya, salah satunya menggunakan aplikasi myXL. Anda hanya perlu menginstalnya melalui Google Play Store.

Selain simpel dan cepat, berbagi kuota XL ini bebas tanpa dipungut biaya alias gratis. Tentunya ini menjadi alternatif jika kuota Anda sudah habis, atau tidak bisa membeli kuota lain. Jika Anda tidak tahu cara menggunakan aplikasi myXL, kami akan memberi Anda cara untuk berbagi kuota melalui aplikasi myXL.

Cara Berbagi Menggunakan Aplikasi myXL

  • Pertama, download apk nya “Disini
  • lalu buka aplikasinya
  • lalu pilih menu lainnya
  • Kemudian klik menu Saldo Bersama
  • Kemudian masukkan nomor tujuan dan nominal penugasan
  • Kemudian tekan tombol bagikan

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai aplikasi berbagi kuota, semoga bermanfaat bagi Anda semua dan jangan lupa untuk mencobanya.

Artikel Lainnya:

/* */